Thursday, December 22, 2011

BUKU KITA TERLUKA


SAJAK
BUKU KITA TERLUKA (IMBAU KATA, SEBUAH NOVEL)

Lukamu yang parah
Diratah-ratah dari setiap penjuru arah.

Yang berteka-teki belum henti
tentang sejuzuk bernama buku
pada rongga abjad yang
memaknakan sebuah bangsa
tapi dianggap luka yang menanahkan
jiwa.

Interlok
kalau tangismu mampu didengari
pasti peribadi tsunami bakal kau ikuti
tanda segunung kecewa pada murba
yang diharap celik
rupanya buta pada sejarah.

Dan semalam
kuuliti bait kata
menghadami nilai dan makna
hingga aku turut mendengar
tangis interlok dibalik inti makna
dari pengarangnya.

S. FATIMAH SAID
SERI  MANJUNG, PERAK.

(Tersiar di Berita Minggu, 25 Septeber 2011)


2 comments:

  1. Tahniah! Saya selalu melihat nama saudari di media. Sudilah jengah ke blog saya untuk bertukar-tukar pendapat. Harap tinggalkan jejak

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete